Detail Berita Kebonharjo

Pemkab Kendal Rencana Lantik 199 Kades Terpilih Via Telekonferensi

Pemkab Kendal telah memastikan pelantikan kades serentak pada 11 Mei mendatang. Namun pelantikan serentak 199 kades hasil pilkades 18 Maret tidak dilakukan di pendopo kabupaten. Para kades terpilih akan dilantik bupati di masing-masing kecamatan dengan model telekonferensi (telkon).
Kabag Tata Pemerintahan Pemkab Kendal Ircham Chalid mengaku persiapan pelantikan kades sudah dilakukan bersama instansi terkait. Sebelum ada pandemi Covid-19, pelantikan aka  dilakukan di pendopo kabupaten. Bahkan pihaknya berencana mengirab para kades terpilih dari Jalan Notomudigdo menuju pendopo.
“Karena ada pandemi Covid-19, semua rencana kita batalkan termasuk membatalkan penyanyi ibukota,” ujar Ircham tadi siang.
Menurut Ircham pelantikan model telkon dilakukan di pendopo kabupaten dengan perwakilan dua orang kades. Kemudian masing-masing kades yang ada di kecamatan menirukan prosesi di pendopo. 19 kantor kecamatan sudah memiliki jaringan internet. Namun pihaknya tetap menyiapkan kamera shooting untuk memandu acara tersebut.
Lebih lanjut Ircham menjelaskan untuk membatasi jumlah yang hadir, kades yang akan dilantik hanya didampingi istri sahnya.
Sementara itu Ketua Komisi A DPRD Kendal H Munawir mendukung pelantikan kades sesuai jadwal. Sebab jika pelantikan tertunda banyak pekerjaan di desa yang bakal terbengkalai. Karena itu pelantikan model telkon merupakan salah satu cara untuk mengantisipasi penyebaran virus Covid-19.
“Yang penting segera dilantik agar para kades terpilih bisa segera bekerja,” ujar Munawir.
 
Sumber :  https://seputarkendal.com/pelantikan-kades-serentak-dengan-telkon
 


Dipost : 2020-04-28 19:16:07 | Dilihat : 460