Kebonharjo - Istighosah Kubro, Tasyakuran HUT Kemerdekaan RI yang ke 74 Desa Kebonharjo

Istighosah Kubro, Tasyakuran HUT Kemerdekaan RI yang ke 74 Desa Kebonharjo

Dalam rangka memperingati hari kemerdekaan RI ke-74, Pemerintah Desa Kebonharjo melaksanakan sejumlah kegiatan, selain lomba-lomba warga juga menggelar acara Istighosah Kubro, wujud rasa syukur kepada Tuhan Y.M.E yang telah memberikan pertolongan, keselamatan dan perlindungannya atas kemerdekaan Bangsa Indonesia.

Acara istighosah kubro dilaksanakan pada hari Jumat, 30 Agustus 2019 bertempat di Balaidesa Kebonharjo. Kegiatan ini melibatkan seluruh warga Desa Kebonharjo mulai dari tingkat anak-anak hingga dewasa, Istighosah kubro dihadiri para kiai, Ustad anak-anak, ibu-ibu dan masyarakat, sekitar 1000 warga hadir memadati Komplek Pasar Bodri dan Balaidesa Kebonharjo. Warga duduk dengan alas tikar di sepanjang jalan, suasana gotong royong kental terasa.


Ketua Panitia kegiatan, Ust. Slamet mengatakan, bahwa kegiatan ini dapat menjadi sarana silaturahmi dan mempererat persaudaraan masyarakat, dan Insya Allah akan digelar setiap tahun. Melalui kegiatan ini kami mengajak semua warga Desa Kebonharjo untuk bersama sama memanjatkan do’a untuk Pahlawan yang telah berjuang mengorbankan jiwa raganya demi Nusa dan Bangsa, ujar Ustad Slamet.

Sementara itu Kepala Desa Kebonharjo, Bapak Edi Lukman dalam sambutannya menyampaikan apresiasi dan dukungannya, kepada warga Desa Kebonharjo marilah kita rayakan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan RI ke 74 ini dengan penuh rasa kegotong royongan agar kemerdekaan yang telah diraih dapat selalu dipertahankan dan kita isi kemerdekaan ini dengan pembangunan yang merata dan menyeluruh agar desa Kebonharjo bisa maju dan berkembang. Saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh warga desa kebonharjo menjaga kekompakan, menjadikan daerahnya aman, nyaman sehingga pembangunan berjalan dengan baik, Imbuh Kepala Desa. (TAW)


Dipost : 01 September 2019 | Dilihat : 652

Share :
s